Desa Tawa Biasa

kutulis apa saja yang pandangi
kutulis apa saja yang rasa
kini aku menulis rasa tentang desa
bagian negeri kecil di ujung bumi pertiwi

korupsi sudah tak asing lagi
semua sepakat KKN harus hilang
tapi mengapa aku sendiri pelaku itu
keluarga, desa, bangsaku juga tahu itu dosa dan merampas

kuteriakan dengan lantang bumi hanguskan korupsi
basmi sampai akar dan anak-anaknya bahkan sampai cucu-cicitnya
kupandangi wajah-wajah penuh dosa
kumaki-maki sampai aku tak sadarkan diri

aku lupa atau melupa
karena sebenarnya kita sama
aku tak pernah melihat dosa dalam kantong bajuku
tapi ku hanya melihat dosa-dosa itu menempel pada sekujur tubuh mereka

itu hanya cerita dan teriakan kosong
lakukan sajah jika kita memang sama dengan mereka
mereka pun tak akan berani melaporkannya karena sama saja
atau ini hanya aku yang menurut pendapat itusaja

Comments

Popular posts from this blog

Lelaki Perkasa

Akar Penjajahan Kotaku

Diamku