Akuku Bukan yang Lain

mereka tahu aku pandai
bukan saja itu organisasi-organisasi besarpun aku cela
karena mereka ku anggap berbuat tak sesuai jalurnya
menurut akuku yang pandai dari penilaianku

aku terbuka untuk menerima kritik dan saran dari siapasaja
bayi kecil menangis pun aku dengarkan untuk bahan renungan
dalih itu yang aku pegang sebagai pemikat masyarakat awam
kutunjukan kemampuanku untuk menghujat, memaki semua yang tidak berpihak

sampai-sampai pada titik tertinggi aku dipuja dengan makian oleh mereka
pujian dengan tak dipedulikan
dan sanjungan dengan dipermalukan
bukan aku, itu mereka karena aku sudah menjadi akuku yang telah terdidik

aku semakin sadar diri
menghujat adalah idola
menghina adalah penentram jiwa
nasehat kebenaran adalah musuh yang nyata

mereka selalu dan terus menutup mata
gencar dan semangaku terus bangkit dan dapat dorongan dari makhluk-makhluk ghaib
aku semakin kuat dengan bertambahnya kesombongan dan angkara yang ku buat
akuku akan memecah belah semua kedamain manusia

wahai.... akuku itukah kau
bukan, itu adalah jiwa iblis yang ada dan telah menyatu dengan jiwa-jiwa manusia
dan untuk membedakannya akupun tak sadar mana manusia dan iblis yang terus berdampingan dengannya

teruskan akuku dan pakailah selendang-selendang Tuhan agar tidak hanya alam satu alam berikutnya pun akan menghina dan mungkin kau akan memberi alasan dan dalih akukulah yang bener
karena Tuhan saja kau salahkan

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lelaki Perkasa

Akar Penjajahan Kotaku

Diamku